Antisipasi Banjir: Polres Sidrap Intensifkan Patroli dan Pantau Debit Air

oleh

SIDRAP, – Menghadapi cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kabupaten Sidrap dalam beberapa hari terakhir, Kapolres Sidrap menginstruksikan seluruh jajaran Polsek dan Polsubsektor untuk secara intensif memantau debit air di daerah masing-masing. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif guna mengantisipasi banjir dan dampak negatif lainnya yang mungkin terjadi. Jumat (05/07/24)

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH menyatakan, “Kami tidak ingin ada warga yang terkena dampak buruk dari cuaca ekstrem ini. Oleh karena itu, kami telah memerintahkan seluruh anggota untuk turun ke lapangan dan memastikan bahwa kondisi debit air di setiap wilayah tetap dalam pengawasan.”ujarnya

Selain itu, Kapolres Sidrap juga meminta warga untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan tanda-tanda peningkatan debit air yang dapat berpotensi menimbulkan banjir. Informasi ini sangat penting untuk penanganan cepat dan tepat guna meminimalisir kerugian dan korban.

Salah satu langkah konkret yang telah diambil adalah dengan melakukan patroli di sepanjang aliran sungai dan daerah rawan banjir. Setiap anggota diinstruksikan untuk berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait lainnya guna mendapatkan data terbaru mengenai kondisi cuaca dan debit air.

“Kami berharap kerja sama dari seluruh masyarakat. Mari kita bersama-sama menghadapi cuaca ekstrem ini dengan meningkatkan kewaspadaan dan saling berbagi informasi,” tambah Kapolres Sidrap. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *