Dandim 1420: Menjadi Bagian Penting dalam Perwujudan Visi Kemajuan Sidrap

Sidrap – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, menggelar kunjungan kerja yang signifikan di Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (21/8/2023. Dalam kunjungan tersebut, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol, turut hadir sebagai salah satu pihak yang mendampingi serta memberikan dukungan.

Kedatangan Kajati Sulsel disambut dengan hangat oleh Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidrap, Hasnadirah. Tak hanya itu, kehadiran Dandim 1420, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, juga menjadi sorotan dalam acara tersebut. Turut hadir pula dalam kesempatan ini adalah Kapolres, AKBP Erwin Syah, dan Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Jumadi Apri Ahmad.

Salah satu momen penting dalam kunjungan ini adalah peletakan batu pertama pembangunan rumah jabatan Kajari Sidrap, yang terletak di Jl. Jenderal Soedirman, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae. Dalam momen ini, Dandim 1420 tampak turut ambil bagian, menunjukkan keterlibatannya dalam mendukung pembangunan di wilayah tersebut. Peletakan batu pertama juga melibatkan Bupati Sidrap bersama Forkopimda Sidrap, menunjukkan solidaritas antara berbagai instansi.

Selain memberikan perhatian terhadap pembangunan fisik, Leonard Eben Ezer Simanjuntak juga menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Kajati Sulsel menyempatkan diri untuk menyerahkan tali asih di SMP Islam Al-Irsyad Desa Teppo, Kecamatan Tellu Limpoe. Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mi instan, telur, selimut, kasur, dan bola voli, menjadi bukti konkret dari perhatian dan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol, dalam kunjungan kerja ini, terlihat tidak hanya sebagai pemimpin militer, tetapi juga sebagai bagian dari kolaborasi lintas sektor untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Kehadirannya dalam acara ini menggambarkan sinergi yang kuat antara aparat militer, pemerintahan daerah, dan lembaga hukum dalam upaya memajukan daerah.

Bupati Dollah Mando dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kajati Sulsel beserta rombongan. Ia menggarisbawahi pentingnya sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin antara Pemkab Sidrap, forkopimda, dan berbagai instansi terkait. Kehadiran Dandim 1420/Sidrap juga menjadi bagian tak terpisahkan dari kerja sama ini, yang turut berkontribusi dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sidrap.

Kunjungan kerja ini tidak hanya menjadi momentum penting dalam memperkuat kemitraan antara pemerintah daerah dan kejaksaan, tetapi juga menggambarkan betapa esensialnya peran tokoh-tokoh seperti Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, dalam mewujudkan visi bersama untuk kemajuan wilayah.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *