Keputusan Pengadaan Kendaraan Operasional Bupati Polewali Mandar Sudah Tepat

POLMAN — Keputusan Pengadaan Kendaraan Dinas (Randis) Baru sebagai kendaraan Operasional Bupati Polewali Mandar sudah tepat, namun oleh pihak yang mengkritik memandang pembelian Randis tersebut berlebihan karena dilakukan dalam masa pandemi covid19 merupakan disinformasi kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Dr Aco Musaddad Kamis. 19/08/2021.

Menurutnya kritik tersebut mengabaikan fakta bahwa bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar sejak menjabat Bupati Polewali Mandar pada periode pertama 2014-2019 kemudian pada periode kedua 2019-2024 belum pernah melakukan pengadaan Randis Baru untuk dirinya. Nanti pada tahun 2021 baru dilakukan pembelian Kendaraan Dinas.

Berarti selam tujuh tahun menjabat Bupati AIM tidak pernah menggunakan Randis baru, yang memang diperuntukkan untuk operasional Bupati. Selama itu kendaraan dinas yang digunakan adalah kendaraan Dinas Bekas wakil Bupati dan kendaraan Dinas bekas Sekertaris Daerah yang terlebih dahulu telah membeli kendaraan Dinas Baru, Ujarnya.

Lebih lanjut Aco Musaddad mengatakan Dalam kunjungan kerja dalam daerah selama ini bapak bupati hanya menggunakan kendaraan jenis Avanza atau menumpang pada kendaraan salah satu kepala dinas bila ada kegiatan yang rutenya off-road. Sedangkan untuk perjalanan Dinas Luar daerah beliau menggunakan Mobil Pribadi.

Menurutnya Pengadaan randis untuk Bupati sudah beberapa kali dianggarkan, namun bapak Bupati selalu menolak, dengan alasan supaya anggarannya dialihkan untuk pembangunan infrastruktur. “Pengadaan randis untuk Bupati ini sudah direncanakan jauh sebelum pandemi. Dan alasan dipilihnya kendaraan yang lebih berkualitas supaya dapat digunakan dalam jangka panjang”

Selain itu pembelian kendaraan Dinas ini telah mendapatkan persetujuan dari DPRD Polewali Mandar dengan pertimbangan diatas. Selain itu kendaraan Dinas yang baru ini juga telah sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan dalam aturan perundangan-undangan tutupnya. (Yusuf*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *