Pj. Bupati Pinrang Kukuhkan Kepala Desa dan Anggota BPD: Masa Jabatan Diperpanjang Menjadi 8 Tahun

oleh

Pinrang,onedaynews.id – Pj.Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM mengukuhkan Kepala Desa dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa se-Kabupaten Pinrang tentang perpanjangan masa jabatan di ruang pola kantor Bupati pinrang, Selasa (25/6).

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Ahmadi Akil mengungkapkan bahwa, Pengukuhan yang dilakukan ini, merupakan amanat dari Undang – undang Nomor 3 Tahun 2024 yang merupakan perubahan dari Undang – undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

Pj.Bupati Ahmadi Akil juga mengungkapkan bahwa, dengan adanya perpanjangan masa jabatan dari 6 tahun menjadi 8 tahun, Kepala Desa diharapkan semakin focus untuk membangun desa tempat mereka mengabdi karena rentang waktu pemerintahan yang cukup Panjang.

Para Kepala Desa diminta untuk Menyusun Kembali Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) agar masa pemerintahan yang bertambah selama 2 tahun dapat diisi dengan pembangunan yang terarah dan terstruktur.

Selain itu, Pj.Bupati Ahmadi Akil juga berharap kepada pada Kepala Desa untuk memaksimalkan penggunaan Dana Desa dengan bijak dan senantiasa berpatokan pada hasil musyawarah desa sehingga pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat Desa.

Pj.Bupati Ahmadi Akil juga berpesan agar dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah, Pemerintah Desa diharapkan bisa menjadi contoh dan garda terdepan dalam menjamin kesuksesan Pemilu Kepala Daerah yang aman dan damai.

“Saya selaku Pj.Bupati Pinrang mengucapkan selamat atas pengukuhan ini dan saya berharap tugas – tugas dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab” ujar Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Pada kesempatan ini, hadir, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Pihak Terkait lainnya.(ErnaOnedaynews).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *