Salat Iduladha di Masjid Agung, Basra Imbau Masyarakat Selektif Pilih Travel Haji

oleh

SIDRAP—-Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung Sidrap, Kecamatan Maritengngae, Senin (17/6/2024).

Tampak hadir, Kadis Kominfo yang juga Ketua Pengelola Harian Mesjid Agung Sidrap, H Bachtiar, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Basra mengatakan, hikmah ibadah qurban sekurang-kurangnya ada dua dimensi. Pertama, dimensi ritual yaitu pelaksanaan qurban semata-mata karena memenuhi perintah Allah.

“Seperti dicontohkan Nabi Ibrahim Alaihissalam, yang diperintahkan  menyembelih putra kesayangannya Ismail Alaihissalam,” papar Basra.

Kedua, lanjut Basra, adalah dimensi sosial, karena daging qurban yang dibagikan dapat membina persaudaraan mengamalkan nilai-nilai kepekaan dan kepedulian sosial. 

Terkait pelaksanaan ibadah haji, Basra mengimbau seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan selektif dalam memilih travel dan perusahaan pemberangkatan haji khususnya non reguler.

“Agar melakukan perjalanan haji dengan visa resmi yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah Kerajaan Arab Saudi,” ujar Basra.

Basra juga menyampaikan, pelaksanaan pilkada serentak akan berlangsung bulan November 2024 mendatang.

“Oleh karena itu, mari kita sukseskan pesta demokrasi tersebut dengan tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutup Basra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *