Ws. Danramil 1420-05/Sidrap bersama masyarakat gelar karya bhakti di akhir pekan.

oleh

SIDRAP-Letda Inf. Murjhalil Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue memimpin karya bakti bersama dengan warga sekitar melaksanakan pembersihan saluran air yg sudah mulai tersumbat akibat tumpukan sampah di Kel. Tanrutedong Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap. minggu (07 Juli 2024).

Saluran drainase yang tidak sehat dapat berdampak buruk bagi lingkungan ketika hujan turun, Dengan kondisi drainase yang tidak mengalir dengan baik, maka pada saat turun hujan air dari saluran drainase meluap hingga permukaan tanah, sehingga menyebabkan genangan air. Genangan air tersebut sedikit demi sedikit mengikis permukaan jalan, sehingga jalan menjadi mudah berlubang dan bergelombang” kata Danramil.

Sejalan dengan itu dengan peralatan cangkul dan sekop, Ws Danramil bersama dengan Anggota koramil 1420-05/Dua Pitue mengajak masyarakat sekitar dalam kegiatan karya bhakti diwaktu yang senggang ” Mari kita gunakan waktu senggang ini untuk membenahi lingkungan guna mencegah terjadinya banjir”.ujar letda Murjalil.

“Dikarenakan Wilayah kecamatan dua Pitue sering terdampak banjir, maka perlu tindakan nyata salah satunya dengan rutin membersihkan saluran air, sehingga ketika hujan turun air akan mengalir dengan lancar” Pungkasnya.

Dengan ajakan oleh TNI dari koramil 05/Dua Pitue terlihat warga juga antusias dalam melaksanakan karya bhakti, hal ini membuktikan Kemanunggalan TNI dengan rakyat begitu kental di wilayah Koramil 1420-05/Dua Pitue dibawah Pimpinan Letda Inf. Murjhalil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *